Pemdes Tamaona Programkan Budidaya Perikanan Air Tawar

  • Bagikan
Musyawarah desa pembahasan program desa di Desa Tamaona, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba.

KINDANG,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa Tamaona, Kecamatan Kindang, memprogramkan budidaya perikanan air tawar. Program ini merupakan salah satu program prioritas pemerintah desa setempat yang sebelumnya telah dibahas dan ditetapkan melalui musyawarah desa.

Kepala Desa Tamaona, Bustan mengatakan, pengembangan budidaya perikanan tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah desa mendorong pertumbuhan ekonomi di desa.

" Kami menginginkan, Desa Tamaona selain dikenal dengan hasil perkebunannya, kami juga menginginkan agar bisa dikenal dengan budidaya perikanannya," katanya, Selasa 12 Agustus.

Sebagai bentuk keseriusan dalam program tersebut, lanjut Bustan, pemerintah desa tidak segan-segan mengalokasikan anggaran desa.

" Kami sediakan bibit ikan, bahkan untuk menunjang budidayanya kami juga sediakan peralatan pendukung seperti tenda," jelasnya.

Bustan menyampaikan sekira 20 ekor bibit ikan yang didistribusikan kepada warga.

" Dengan catatan warga tersebut sudah memiliki empang, tetapi kalau ada warga yang siap juga untuk budidaya dan belum ada tempatnya kami beri kesempatan juga, intinya siapa saja yang mau berusaha," tuturnya.

Pemerintah desa setempat berharap dengan program tersebut, maka perekonomian warga di Desa Tamaona semakin maju. (*)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Suparman
  • Bagikan