RSUD HA Sulthan Dg Radja Siapkan Taman Bermain dan Perpustakaan

  • Bagikan
Taman bermain yang disiapkan manajemen RSUD Sulthan Dg Radja Bulukumba bagi pengunjung.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) HA Sultan Daeng Radja Bulukumba terus berbenah dalam mengoptimalkan pelayanan. Sebagai rumah sakit dengan status tipe B, pihak manajemen terus meningkatkan kualitas, tidak hanya pada pelayanan tapi juga fasilitasnya.

Salah satu yang menarik di rumah sakit ini dengan tersedianya taman atau ruang  bermain untuk anak-anak. Fasilitas tersebut berada di dalam areal rumah sakit, tepanya di belakang tempat registrasi pasien.

Meski tak begitu luas, namun taman bermain ini sangat aman dan nyaman bagi pengunjung yang membawa anak-anak. Mereka bisa bermain di tempat tersebut, karena dilengkapi dengan permainan seperti seluncuran,putar putar, rumah-rumahan dan permainan anak lainnya yang sudah sesuai standar keamanan anak.

"Fasilitas ini disiapkan berhubung karena anak-anak tidak diperbolehkan untuk masuk di ruang perawatan, jadinya harus dititip di taman bermain," terang Humas RSUD Bulukumba, Maksum Tanthu.

Tidak hanya tempat bermain, fasilitas tersebut juga dilengkapi perpustakaan mini. Hal ini sebagai upaya mendukung program pemerintah meningkatkan budaya baca di masyarakat khususnya anak-anak.

"Kami bekerja sama dengan pihak perpustakaan daerah. Jadi disiapkan buku bacaan anak seperti buku cerita atau dongeng dan tips kesehatan,"tambah Maksum.

Salah satu pengunjung pasien yang membawa anak, Ani mengatakan taman bermain tersebut sangat membantu. Selain keamanan terjamin, anak-anak juga tidak bosan saat menunggu orang tuanya.

"Sangat bagus adanya taman bermain ini,anak saya justru sangat senang dan saya juga tidak cemas kalau saya masuk jenguk pasien di dalam,"katanya. (**)

Penulis: SumarniEditor: Suparman
  • Bagikan