Tim Futsal Al-Gazali Juara 1 Liga Futsal Ormawa

  • Bagikan
Tim STAI Al-Gazali Bulukumba yang berhasil meraih juara 1 di Liga Futsal Tournament Piala Ormawa Cup 1 Mahasiswa se Kabupaten Bulukumba Season 2023.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Tim Futsal STAI Al-Gazali Bulukumba berhasil menyabet juara 1 dalam Liga Futsal Tournament Piala Ormawa Cup 1 Mahasiswa se Kabupaten Bulukumba Season 2023. Event ini dilaksanakan oleh BEM Universitas Muhammadiyah Bulukumba (UMB).

Tim Al-Gazali menundukkan perlawanan STIKes Panrita Husada Bulukumba pada Babak Final di GOR Matajang Bulukumba pada Minggu, 10 September 2023. Tak hanya itu, Muh. Agus Salim salah satu pemain tim Al-Gazali berhasil mencatatkan skor terbanyak dengan menyabet gelar best player dalam pertandingan tersebut.

Di babak pertama final, tim Al-Gazali tampil apik unggul. Pasukan Insan Akademis Perguruan Tinggi Islami tersebut semakin menunjukkan performa yang luar biasa dengan membobol pertahanan lawan dan menggandakan keunggulan atas STIKES Panrita Husada Bulukumba.

Tim Al-Gazali kemudian berhasil menambah poin dan mempertahankan keunggulan sementara lawan berusaha mengejar ketertinggalan. Alhasil pertandingan berakhir dengan skor 8-1.

Ketua STAI Al-Gazali Bulukumba, H Irman Syah, menyampaikan apresiasi tim futsal STAI Al-Gazali yang sudah berjuang mengharumkan nama perguruan tinggi. Ia mengaku prestasi membanggakan ini tak lepas dari kerja keras, konsistensi, dan usaha yang dilakukan oleh tim futsal Al-Gazali.

"Kemenangan ini nantinya juga dapat menjadi salah satu magnet bagi calon mahasiswa yang ingin bergabung di kampus Al-Gazali sekaligus menyalurkan bakat futsal. Insyaallah melalui UKM dan tim Futsal, minat dan bakat mahasiswa bisa kami wadahi,"tuturnya.

Meskipun begitu, Irman tetap berharap kepada tim futsal Al-Gazali untuk tidak cepat puas meskipun sedang di puncak. Sebab, level futsal Al-Gazali yang sesungguhnya bukan hanya regional tetapi juga nasional.

"Harapan kami, semoga kedepannya DEMA dan semua HMPS lebih memfasifkan agenda kegiatan untuk pengembangan bakat dan minat mahasiswa khususnya dalam bidang futsal,"tutupnya. (**)

Penulis: SumarniEditor: Suparman
  • Bagikan