Puluhan Kepsek Dukung Program Kamseltibcar Lancar 

  • Bagikan

GOWA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Sebanyak 25 orang Kepala SMA/SMK maupun swasta di Kabupaten Gowa mendukung program Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lancar). 

Dukungan tersebut disampaikan puluhan kepala sekolah di Gowa itu saat mengikuti rapat koordinasi dengan Kasat Lantas Polres Gowa AKP Ida Ayu Made Ari S. 

Rapat tersebut digelar di Aula pertemuan SMK 2 Senin, 25 September 2023 dan dibuka Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah Gowa, Firdaus serta Pengawas Dinas Pendidikan wilayah Gowa, Sadat Sidik.

"Hasil rapat koordinasi bahwa Kepala Sekolah dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa sangat mendukung dan siap membantu program Satlantas Polres Gowa untuk terciptanya situasi kamseltibcar lantas yang aman, tertib dan kondusif,” kata AKP Ida Ayu Made Ari. 

Pada kesempatan itu Kasat Lantas Polres Gowa AKP Ida Ayu Made Ari mengajak seluruh kepala sekolah yang hadir untuk menjadikan keselamatan dalam berlalu lintas sebagai suatu kebutuhan.

Selain itu, dirinya juga mengingatkan kembali kepada peserta rapat yang hadir, agar bisa berkolaborasi dengan pihak Satlantas Polres Gowa dalam rangka meminimalisir terjadinya pelanggaran yang dapat menimbulkan laka lantas khususnya dikalangan para pelajar.

Lanjutnya, AKP Ida Ayu Made Ari S meminta kepada pihak sekolah untuk menyiapkan siswa siswi dilatih menjadi PKS, sehingga dapat membantu kamseltibcar lantas dalam lingkup sekolah dan sekitarnya dibawah kendali Sat Lantas Polres Gowa.

"Rapat koordinasi bersama para kepala sekolah ini selain membahas aktivasi PKS juga membahas rencana penertiban kelengkapan berkendara dan tata tertib berlalu lintas di lingkungan pelajar SMAN, SMK dan SWASTA di Kabupaten Gowa," tutupnya. (***)

Penulis: HendraEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan