MTsN 1 Bulukumba Raih Penghargaan IKPA Terbaik di Sulsel

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- MTs Negeri 1 Kabupaten Bulukumba meraih penghargaan atas keberhasilannya dalam melaksanakan Indikator Kinerja Pelaksana Anggaran (IKPA) periode semester 1 tahun anggaran 2023 di tingkat Provinsi. Penghargaan diberikan langsung oleh Kementerian Keuangan RI Direktorat Jenderal Perbendaharaan di Hotel Claro Makassar, Selasa 26 September 2023.

Kepala MTsN 1 Bulukumba, Muhammad Asdar mengatakan, prestasi ini diberikan sebagai pengakuan terhadap upaya yang telah dilakukan oleh MTs Negeri 1 Bulukumba dalam mengelola anggaran dengan baik, sehingga memberikan dampak positif terhadap peningkatan mutu pendidikan. Keberhasilan ini tidak terlepas dari peran serta aktif para pendidik, staf administrasi, dan para siswa dalam mencapai capaian luar biasa ini. 

"IKPA sendiri merupakan tolak ukur kinerja suatu lembaga pemerintahan/negara dalam melaksanakan anggaran. Indikator ini mencakup kesesuaian terhadap perencanaan, efektivitas pelaksanaan anggaran, dan hasil pelaksanaan anggaran. Penghargaan ini merupakan bukti konkret dari dedikasi dan kerja keras seluruh komponen sekolah dalam mengelola anggaran dengan optimal,"ujarnya.

 Asdar menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada seluruh tim yang telah berkontribusi dalam mencapai prestasi ini. 

"Saya sangat bersyukur karena ini merupakan hasil yang luar biasa, semuanya adalah berkat kerjasama tim keuangan pada madrasah kami di MTs Negeri 1 Bulukumba,"tambahnya.

Asdar mengatakan pencapaian terbaik MTsN 1 Bulukumba dalam hal ini dapat memberikan inspirasi bagi sekolah-sekolah lain. Penghargaan IKPA ini bukan hanya sebagai bentuk pengakuan, tetapi juga sebagai motivasi untuk meningkatkan kinerja kedepannya. Asdar berkomitmen untuk terus meningkatkan pengelolaan keuangan dimasa yang akan datang. 

"Kami berharap semoga dengan terimanya penghargaan ini semakin memberikan semangat kepada kami untuk mengelola keuangan dengan lebih baik lagi," tutupnya.(Sum/man/***)

Penulis: SumarniEditor: Suparman
  • Bagikan