Siswa SMKN 9 Bulukumba Kunjungan Industri 

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Siswa kelas XI jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) SMKN 9 Bulukumba melakukan kunjungan industri di PT Jaya Abadi Prospero Yamaha Bulukumba, Senin 25 September 2023.

Kepala SMKN 9 Bulukumba, Nurhayati mengatakan, kunjungan industri merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Tujuannya untuk memberikan pemahaman tentang keadaan dunia Industri yang sebenarnya.

"Dengan ini peserta didik dapat mengidentifikasi, menganalisis, dan komparasi dengan standar kompetensi yang diberikan sekolah. Adapun jumlah peserta didik yang melakukan kunjungan industri sebanyak 13 orang,"ujarnya.

Nurhayati menjelaskan tujuan utama dari program ini adalah untuk meningkatkan kualitas lulusan pendidikan vokasi agar relevan dengan kebutuhan industri. Dengan demikian, akan berdampak pada peningkatan dan penguatan kualitas peserta didik.

"Program ini memberikan pengalaman unik yang memungkinkan peserta didik untuk mengeksplorasi karir dan mempersiapkan mereka untuk pekerjaan di masa depan,"tambahnya.

Selain itu, diharapkan siswa dapat mengambil pelajaran positif tentang cara bersikap dan berperilaku serta mampu menerapkan kedisiplinan kerja sebagai seorang karyawan yang berkualitas sehingga setelah lulus dapat segera terserap di Dunia Kerja.

"Semoga siswa lebih maju dan berkembang di dalam teori kejuruan, agar dapat mencapai tujuan cita-citanya,"harapnya.(sum/man/***)

Penulis: SumarniEditor: Suparman
  • Bagikan