Ditinggal ke kebun, Rumah Warga di Pataro Ludes Terbakar

  • Bagikan
Pelaksana Baznas Bulukumba, Bulkis (kiri) saat menyerahkan bantuan kepada Muhammad Ali.

BULUKUMBA,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Nasib nahas dialami  Muhammad Ali, salah seorang lansia di Desa Pataro, Kecamatan Herlang. Ia harus rela kehilangan tempat tinggalnya akibat terbakar pada Sabtu 23 September lalu.

Muhammad Ali hidup sendiri setelah istrinya meninggal  sembilan bulan lalu. Kondisi yang dialaminya sangat memprihatinkan karena tidak ada barang berharga yang bisa diselamatkan.

" Tidak adakan dirumah saat terjadi kebakaran, karena dikebunka mengembala sapi," ungkapnya.

Akibat peristiwa ini, Ali harus kehilangan tempat tinggal dan barang berharga lainnya berupa dua unit motor dan uang tunai. Saat ini ia terpaksa tinggal di puing sisa kebakaran rumahnya beratapkan tenda yang diberikan oleh relawan KKA Herlang.

Menyikapi kondisi tersebut, Baznas Kabupaten Bulukumba, pada Senin 25 September menyambangi dan menyalurkan sejumlah bantuan seperti peralatan dapur dan sembako. 

Pelaksana Baznas Bulukumba, Bulkis mengatakan,  bantuan ini merupakan bantuan darurat rutin yang selalu diusahakan hadir ditengah-tengah masyarakat.

“Bantuan seperti ini merupakan program kebencanaan dari Baznas tanggap bencana, kami upayakan selalu hadir dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan dalam keadaan darurat. Semoga dapat meringankan beban korban," tutupnya. (*)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Suparman
  • Bagikan