Kahayya Raih Penghargaan Copsi

  • Bagikan
Kades Kahayya, Kecamatan Kindang, Abdul Rahman (Kedua kanan) saat menerima sertifikat.

KINDANG,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah  Desa Kahayya,Kecamatan Kindang, kembali meraih prestasi.  Sebelunya mendapatkan penghargaan sebagai salah satu desa wisata terbaik, kali ini menerima penghargaan dari Panitia Copsi (Competition of public service innovation).

Kepala Desa Kahayya, Abdul Rahman mengatakan, Copsi ini merupakan sebuah kompetisi inovasi pelayanan publik tingkat internasional. Program ini bekerja sama Universitas Terbuka dengan ACCA (Association of Chartered Certified Accountans)  dan beberapa negara.

Menurutnya pada tanggal 19 September lalu melalui inovasi Lorong Jelita dan Gammara yang diprogramkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil( Disdukcapil) Bulukumba, Desa Kahayya diminta presentasi dengan Bahasa Inggris.

" Kahayya diwakili oleh kepala sekolah UPT SPF SMPN 13 Satap kahayya sehingga Lorong Jelita sebagai pemenang nomor dua dan sebagai inovasi  terfavorit dan Gammara keluar sebagai delapan besar finalis COPSI 5th untuk tahun 2023, sehingga atas partipasi kami Desa Kahayya mendapatkan penghargaan Copsi," jelasnya.

 Rahman menambahkan, dalam hal bermitra dengan Disdukcapil Bulukumba sudah lama dilakukan, termasuk dalam inovasi pelayanan Adminduk." Kahayya sebagai salah satu desa yang jaraknya cukup jauh ke kota, dengan adanya inovasi Lorong Jelita dan Gamara dari Disdukcapil warga sangat terbantu dalam mengurus Adminduk," tutupnya. (*).

Penulis: FITRIANI SALWAREditor: SUPARMAN
  • Bagikan