Pemdes Seppang Alokasikan Rp 131 Juta untuk Rabat Beton

  • Bagikan
Pembangunan rabat beton di Dusun Mattirowalie, Desa Seppang, Kecamatan Ujungloe.

UJUNGLOE,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa Seppang, Kecamatan Ujungloe, memprogramkan pembangunan rabat beton. Pembangunan infrastruktur jalan tersebut dianggarkan melalui dana desa tahun anggaran 2023.

Kepala Desa Seppang, Samsu mengatakan jumlah anggaran desa yang dialokasikan untuk pembangunan rabat beton, sebesar Rp 131.676.000.

" Dengan anggaran desa yang kami alokasikan tersebut, maka  volume rabat beton yang kami kerja itu sepanjang 150 meter, lebar 4 meter dengan ketebalan 15 centi meter," katanya, Selasa 26 September.

Menurutnya, pembangunan rabat beton tersebut sementara diproses, karena pencairan anggarannya baru-baru dilakukan.

" Pada proses pembangunannya pemerintah desa melibatkan warga setempat yang diawasi langsung oleh TPK ( Tim Pelaksana Kegiatan)," jelasnya.

Pemerintah desa, lanjut Samsu  berharap peningkatan infrastruktur jalan tersebut akan memudahkan akses warga, karena sebelumnya kondisi jalan di ruas desa tersebut hanya pengerasan saja." Jalanan ini bisa berfungsi sebagai jalan tani, bisa juga sebagai  akses jalan ke pemukiman warga, karena ruas jalan tersebut terhubung dengan pemukiman warga," tutupnya.(*).

Penulis: FITRIANI SALWAREditor: SUPARMAN
  • Bagikan