Pemkab Selayar Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Bupati Ajak Perbanyak Dzikir dan Shalawat

  • Bagikan

SELAYAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 Masehi, di Mesjid Agung Al-Umaraini Benteng, Kamis (28/9/2023) malam.

Momentum Maulid Nabi tahun ini, khususnya di Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar menghadirkan Ustadz Muh. Ridwan, S.Hi selaku pembawa hikmah maulid.

Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali yang hadir memberikan sambutan mengatakan, Hhri kelahiran Nabi Muhammad SAW merupakam momentum untuk kembali mengenang perjuangan Rasulullah menyebarkan syiar Islam ditengah masyarakat yang masih hidup dizaman Jahiliyah.

'Kita berharap dan berdoa semoga peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini menjadi momentum untuk kita semua mengimplementasikan hikmah dan nilai - nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari untuk mencapai keselamatan dunia dan akhirat" ucapnya

Lanjut dikatakan Bupati, Maulid tidak hanya merupakan bagian dari transformasi spritual, tetapi juga transformasi sosial.

"Oleh karena itu melalui peringatan maulid ini mari kita memperbanyak dzikir dan shalawat kepada Nabi serta senantiasa menjaga kedamaian dan kebersamaan dalam kehidupan sosial kemasyarakatan" sambungnya.

Peringatan maulid Nabi yang digelar Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar di Tahun 2023 ini mengusung tema "Membangun Sinergi Dari Pribadi Peduli Menuju Selayar Mandiri".

Dikutip dari ceramah Ustadz Muh. Ridwan, diantaranya disebutkan, untuk berbuat baik, yang perlu kita jaga adalah Habluminallah dan Habluminannas.

“Mari kita jaga hubungan kita kepada Allah tentunya sangat terkait dengan keimanan, serta bagaimana hubungan kita dengan sesama manusia,” jelasnya.

Selain dihadiri Bupati, hadir pula Wakil Bupati H. Saiful Arif dan seluruh unsur Forkopimda dan jajaran pejabat lingkup Pemkab Kepulauan Selayar, Unsur Pimpinan dan Ketua Organisasi Wanita, serta ratusan masyarakat Kota Benteng dan sekitarnya. (Rls)

  • Bagikan