ITeB Bina Adinata PerkenalkanSistem Akademik kepada Mahasiswa Baru

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Institut Teknologi dan Bisnis (ITeB) Bina Adinata Kabupaten Bulukumba, menggelar Pengenalan Sistem Akademik Kampus kepada mahasiswa baru. Kegiatan berlangsung mulai Kamis 05 hingga 07 Oktober 2023.

Panitia, Taufik mengatakan,  jumlah mahasiswa baru tahun akademik 2023/2024 sebanyak 42 orang. Ia merinci, Prodi Sistem Komputer (SK) 23 orang, Sistem Informasi (SI) 14 orang, dan Prodi Bisnis Digital 5 orang.

"Ini dilaksanakan untuk memberikan bekal awal kepada mahasiswa baru  agar mereka mengetahui sistem akademik yang ada dikampus, baik secara umum perguruan tinggi,da n juga didalam program studi," ungkapnya, Rabu 04 Oktober 2023.

Selain itu, lanjut Taufik, mahasiswa baru diharapkan mengetahui dan memahami aturan-aturan yang ada di kampus. Begitupun organisasi mahasiswa yang bisa menjadi tempat aktualisasi diri.

"Ini menjadi awal perkenalan di dunia perkuliahan bagi mahasiswa baru dan menjadi bekal untuk mahasiswa dalam menghadapi dunia perkuliahan selanjutnya," tutupnya.

Sementara itu, Rektor ITeB Bina Adinata Bulukumba, Wahid mengatakan, pengenalan sistem akademik penting untum memberikan informasi kepada mahasiswa mengenai prosedur dan peraturan yang berlaku di kampus. 

"Harapan kami melalui program ini mahasiswa baru dapat beradaptasi dengan lingkungan di kampus," tutupnya.(sum/man/*)

Penulis: SumarniEditor: Suparman
  • Bagikan