Reses di Datara Jeneponto, Jusri Terima Keluhan Warga Soal Perbaikan Infrastruktur Jalan hingga Kelangkaan Pupuk

  • Bagikan

JENEPONTO, RADARSELATAN - Anggota DPRD Jusri menggelar reses di Desa Datara, Kecamatan Bontoramba, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Kegiatan serap aspirasi beberapa waktu lalu berlangsung tertib. Puluhan warga yang hadir tampak antusias menyampaikan usulan-usulan yang diharapkan dapat direalisasikan melalui tangan Politisi muda dari Fraksi Berkarya tersebut.

Beragam keluhan yang dilontarkan masyarakat, terutama tentang infrastruktur jalan. Warga meminta pembangunan jalan usaha tani.

Alih-alih meminta bantuan modal, warga Datara yang didominasi oleh petani tersebut mengaku sangat butuh pembangunan jalan. Sebab, di Datara sendiri masih kurang infrastruktur.

"Dusun Batu-batua meminta jalan tani," kata Jusri kepada RADARSELATAN, Selasa (10/10/2023).

Selain infrastruktur, warga Dusun Karampuang juga meminta untuk menuntaskan permasalahan kelangkaan pupuk urea. Menurutnya, petani saat ini sangat kesulitan mendapatkan pupuk.

"Masyarakat Karampuang meminta membantu memikirkan kelancaran pupuk untuk petani," terangnya.

Jusri mengatakan, akan memperjuangkan suara masyarakat tentang pembangunan jalan hingga kelancaran pupuk.

"Kita akan upayakan dikasih masuk pada saat pengusulan aspirasi (Pokir)," katanya.

Selain mengawalnya di legislatif, Jusri juga berencana akan melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah agar memperhatikan kondisi tersebut.

"Jalan tetap harus dikoordinasikan ke Pemda karena akan menyesuaikan anggaran," pintanya.

Dia pun menggambarkan peran Pemda. Dia berharap Pemda lebih memperhatikan kondisi jalan usaha tani.

Menurutnya, pembangunan jalan usaha pertanian menjadi jalur utama warga di sana, karena jalan itu berguna sebagai akses yang dapat meningkatkan hasil pertanian dan perkebunan, sehingga dapat dimobilisasi dengan cepat.

"Yah lumayan sulit karena kendaraan tidak bisa masuk. Yah setidaknya lebih memudahkan masyarakat saja pada saat pengambilan hasil pertaniannya," tandasnya. (***)

Penulis: Andi Muh Akbar Razak Editor: Haswandi Ashari
  • Bagikan