250 Pelajar Bulukimba Berkompetisi di Pentas PAI

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Sebanyak 250 pelajar ikut berkompetisi diajang Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat Kabupaten Bulukumba. Acara yang diselenggarakan Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) ini berlangsung di Kantor Kemenag, Kamis 12 Oktober 2023.

Panitia, Jasman Rahman menyampaikan, para peserta merupakan perwakilan dari 10 kecamatan di Bulukumba. Masing-masing perwakilan kecamstan mengutus 25 peserta tingkat SD, SMP dan SMA/SMK.

"Jenis lombanya itu  Cerdas Cermat (CC) atau debat, Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ), pidato dan hifdzul Qur'an," terangnya, Kamis 12 Oktober 2023.

Rahman menuturkan kegiatan ini bertujuan agar para generasi Islami dapat menjadi insan dengan juang tinggi. Memiliki kesiapan dalam menghadapi era globalisasi, juga sebagai bentuk evaluasi sampai sejauh mana Pendidikan Agama Islam diajarkan kepada siswanya. 

"Pendidikan Agama Islam tidak hanya sekadar pendidikan kognitif saja, tetapi harus dijiwai atau afektif dan yang paling utama juga harus diamalkan dalam kehidupan sehari-hari," tuturnya.

Melalui kegiatan ini, pihaknya berharap para pelajar memiliki rasa cinta dan semangat dalam mempelajari Pendidikan Agama Islam. Sehingga semakin memperkuat akidah dalam diri, serta dapat lebih mempererat silaturahmi baik guru PAI dan peserta didik di Kabupaten Bulukumba.(*)

Penulis: SumarniEditor: Suparman
  • Bagikan