Sambut Hari Santri Nasional, Kemenag Bulukumba Gelar Porseni

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID --  Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bulukumba menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Pondok Pesantren Daerah. Kegiatan yang berlangsung mulai Rabu 11 hingga 13 Oktober 2023 ini, dalam rangka memeriahkan Hari Santri Nasional (HSN).

 Panitia, H Subehan mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membangun silaturahmi pesantren dan membangun sportifitas yang positif dari para santri dan santriwati. Kegiatan ini diikuti oleh para santri dan santriwati di seluruh pesantren Kabupaten Bulukumba.

Kegiatan ini terdiri dari 14 jenis lomba, beberapa diantaranya tartil, adzan, doa-doa harian, dan cerita islami. Dua dari 14 kegiatan tersebut diikuti oleh pembina untuk memeriahkan acara yaitu lomba tarik tambang dan lari karung.

"Kegiatan ini diadakan di beberapa tempat termasuk Kantor Kemenag, Lapangan Cekkeng, dan Pondok Pesantren Babul Khaer Kabupaten Bulukumba," ujarnya, saat ditemui disela-sela kegiatan, Kamis 12 Oktober 2023.

Subehan juga menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut dan sekaligus persiapan untuk mengikuti lomba Hari Santri pada 22 Oktober mendatang di tingkat Provinsi Sulsel.

"HSN ini merupakan momen penting untuk menghargai para santri dalam masyarakat yang beradab. Kegiatan ini juga merupakan persiapan untuk lanjut ke tingkat provinsi mewakili kabupaten," ucap Subehan.

Selain itu, lanjut Subehan, kegiatan ini juga diharapkan dapat memperkuat semangat persatuan dan toleransi antar umat beragama di Kabupaten Bulukumba. 

"Kami berharap semoga kedepannya kegiatan seperti ini bisa lebih baik lagi pengelolaannya dan bisa melibatkan banyak lembaga sehingga berjalan lebih ramai dan meriah," tutupnya.

Penulis: SumarniEditor: Suparman
  • Bagikan