1.091 Petani di Gowa Dapat Bantuan BBM Mesin Pompa Air

  • Bagikan

GOWA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID----Sebanyak 1.091 orang petani di Kabupaten Gowa mendapatkan bantuan BBM ke BBG untuk mesin pompa air.

Bantuan tersebut didistribusikan lewat program kemitraan Kementerian ESDM dan Komisi VII DPR RI.

Penyerahan bantuan dilaksanakan di Gedung De'bollo Sungguminasa, Gowa, Kamis 12 Oktober 2023.

Anggota Komisi VII DPR RI, Ridwan Andi Wittiri mengatakan pihaknya mendistribusikan sebanyak 2.561 unit pompa air di Sulawesi Selatan.

Khusus di Kabupaten Gowa menerima sebanyak 1.091 unit yang tersebar di 13 kecamatan.

"Khusus di Gowa yang diharapkan masyarakat tidak lagi mengeluarkan biaya yang tinggi karena BBG ini lebih hemat dibandingkan BBM dan produksi petani kita jauh lebih meningkat dan maksimal dengan konversi tersebut," katanya.

Sementara Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni mengapresiasi langkah pemerintah pusat melalui Kementerian ESDM RI dan Anggota Komisi VII DPR RI, Ridwan Andi Wittiri dalam memberikan bantuan ini.

Menurut dia, terpenuhinya sarana dan prasarana pertanian pada program konversi BBM ke BBG ini untuk kebutuhan air tanah pada lahan usaha petani terlebih pada musim tanam tertentu atau kemarau sehingga akan meningkatkan produksi pertanian kesejahteraan petani.

Abd Rauf Malaganni menyebut, untuk sektor pertanian atau tanaman pangan di Kabupaten Gowa dari tahun ke tahun mengalami peningkatan indeks pertanaman, sehingga program konversi BBM ke BBG sangat tepat dan sangat dibutuhkan oleh petani.

Salah satu penerima bantuan yang merupakan petani di Kecamatan Pallangga, Abd Rauf mengaku bantuan pompa air tersebut akan sangat membantu dalam kondisi saat ini.

Pasalnya kemarau yang berkepanjangan berdampak terhadap produksi pertaniannya akibat kekeringan.

"Alhamdulillah bersyukur dan berterimakasih kepada pemerintah dan anggota DPR RI karena memperhatikan masyarakat dan petani di bawah, saya sebagai petani padi sangat merasakan dampaknya karena kekeringan ini. Insyaallah BBG ini pengeluaran kita lebih sedikit dibandingkan jika pakai solar," katanya. (***)

  • Bagikan