Beda Pilihan di Pilkades Satu Unit Rumah Dipindahkan

  • Bagikan
Suasana proses pemindahan rumah warga di Desa Papanloe, Kecamatan Pa'jukukang, diduga kerena beda pilihan di Pilkades.

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Sebanyak 25 desa melaksanakan Pilkades Serentak Bantaeng 2023, namun ada beberapa desa yang menim- bulkan konlik pasca perhitungan suara.
Beredar video di sosial media, salah satu rumah warga yang tereletak di Desa Papan Loe, Kecamatan Pa’jukukang, terpaksa dipindahkan oleh massa dari salah satu calon kepala desa (Cakades).

Dalam video tersebut, sejumlah warga ramai-ramai mengangkat satu unit rumah panggung yang diketahui milik warga SP (inisial).


Itu diduga karena, pemilik rumah panggung tersebut, menduduki tanah milik salah satu Cakades, namun pemilik rumah tersebut diduga tidak memilih Cakades pemilik tanah, yang di- mana ia mendirikan rumah.


“Keras Papanloe gara-gara beda pilihan disuruh pindah,” tulis salah satu akun di sosial media.


Video tersebut viral di sosial media dan ramai ditanggapi oleh netizen. Hingga berita ini diter- bitkan, beberpa pihak terkait yang berusaha dikonfirmasi belum memberikan jawaban terkait pemindahan rumah akibat beda pilihan di Pilkades itu.


Diketahui, berdasarkan informasi yang dihimpun RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, di Desa Papanloe ada lima Cakades.Kamaruddin (petahana), Rahmat Hidayat (terpilih), Sarifuddin, Akmal dan Suardi. (mad/has/B)

  • Bagikan