Irzan dan Muh Aidil Harapan Baru OSIS SMAN 11 Bulukumba

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- SMA Negeri 11 Kabupaten Bulukumba, telah melaksanakan  Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS periode 2023/2024. Pemilihan dilakukan secara langsung layaknya Pemilu pada umumnya.

Ada lima pasangan calon yang bersaing, yakni nomor urut 1,  Irzan dan Muh Aidil, momor urut 2 Dinda Novianty dan Sety Nurhaliza, nomor urut 3 Afif Nasrumillah dan Maisarah Azizah S, nomor urut 4 Arsyil Arham dan Andi Rahmadani Azzarah, dan nomor urut 5 Andi Rahmat Reykhan Taufik dan Nurzakia Alifah. 

Pembina OSIS SMAN 11 Bulukumba, Andi Nompo Daeng Manuji mengungkapkan, dalam pelaksnaannya, Pilketos ini menerapkan layaknya sistem Pemilu yang ada di Indonesia. Tahapan dimulai dengan  pembentukan KPO (Komisi Pemilihan OSIS) dan Badan Pengawas Pemilihan. Kemudian dilanjutkan dengan tahapan penyusunan Dafar Pemilih Sementara (DPS) dan Daftar Pemilih Tetap (DPT), pendaftaran pasangan calon. Selanjutnya pencabutan nomor urut, pemaparan visi misi, kemudian debat dan proses pemungutan suara.

"Tahapan pemilihan ini berlangsung sejak 10 Oktober sampai 25 Oktober 2023. Hasil dari pemilihan ini di menangkan oleh pasangan nomor urut 1 yaitu Irzan dan Muh Aidil dengan memperoleh suara sebanyak 212 mengungguli pasangan calon yang lain," ungkapnya.

Terpisah, Kepala SMAN 11 Bulukumba, Hasanuddin, mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat menyukseskan pesta demokrasi di lingkungan sekolah.

Ia pun menyampaikan selamat kepada paslon yang terpilis secara demokratis.

"Berikanlah contoh yang baik dalam menegakkan tata tertib sekolah, mengharumkan nama sekolah melalui prestasi dan akhlak mulia, melaksanakan program kerja OSIS dengan disiplin dan penuh tanggung jawab, serta menjadi teladan bagi  siswa di SMAN 11 Bulukumba," harapnya. (***)

Penulis: SumarniEditor: Suparman
  • Bagikan