Pramuka SMPN 22 Bulukumba Raih Banyak Juara di GGC Part 1

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Ekstrakurikuler Pramuka Sogy Scout SMPN 22 Bulukumba, berhasil meraih banyak juara di Gemilang Galang Competition (GGC) Part 1. Kegiatan ini digelar SMPN 13 Bulukumba, ditutup Minggu, 29 Oktober 2023.

Kepala SMPN 22 Bulukumba, menyebutkan, juara yang diraih peserta didiknya, yakni juara 1 pionering, juara 1 parade smafor, juara 2 LKBB, dan juara 3 jelajah.

"Keberhasilan ini selain dari kesunggunah anak dan kakak-kakak pembina juga tidak lepas peran serta orang tua yang telah mendukung secara totalitas," ungkapnya.

Mantan Kepala SMPN 1 Bulukumba juga mengungkapkan, keberhasilan tersebut juga merupakan sebuah bukti bahwa kualitas teknik dalam kepramukaan. Serta sikap para anggotanya mampu menunjukan sebuah karakter disiplin yang tinggi.

"Sehingga keberhasilan ini harus terus dipertahankan dan dipelihara, karena mempertahankan lebih sulit dari merebut dan ini bukti dari kerja keras itu semua," tuturnya.

Asdar berpesan agar ana-anak didiknya tetap rendah hati dan mampu menularkan kemampuan yang dimilikinya kepada adik kelas mereka.

"Pesan saya, keberhasilan yang diraih kali ini bisa dijadikan momentum untuk terus rendah hati dan bahan evaluasi diri, sehingga apa yang mereka torehkan bisa mereka bagikan ke adik kelasnya kelak," tutupnya.(**)

Penulis: SumarniEditor: Suparman
  • Bagikan