Siswa SMPN 1 Bulukumba Borong Juara FTBI  

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Siswa SMPN 1 Bulukumba, berhasil memborong juara di Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) jenjang SMP tingkat Kabupaten Bulukumba. Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bulukumba, berakhir pekan lalu.

Kepala SMPN 1 Bulukumba,Ansar Langnge menjelaskan, FTBI merupakan bagian dari implementasi kebijakan Merdeka Belajar Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Festival ini diharapkan dapat melahirkan banyak penutur aktif dari generasi muda sehingga bahasa ibu mereka dapat terus dilestarikan.

"Harapan kami dengan kegiatan ini, menjadikan generasi muda sebagai penutur aktif bahasa daerah dan mempelajari bahasa daerah dengan menyenangkan dan  menjaga kelangsungan hidup bahasa daerah," terangnya, Senin, 30 Oktober 2023.

Ansar merinci, juara yang diraih peserta didiknya, yakni terbaik I Mendongeng Putera Bahasa Daerah, terbaik II Pidato Putera Bahasa Daerah, Mendongeng Puteri Bahasa Daerah, Pidato Puteri Bahasa Daerah, dan Cerpen Putera Bahasa Daerah. Kemudian terbaik III Komedi Tunggal Putera Bahasa Daerah.

"Kami ucapkan selamat dan rasa bangga kepada anak didik atas pencapaian diajang bergensi ini. Alhamdulillah apa yang dicapai oleh anak-anak adalah buah dari kerja keras dan semangat tim yang luar biasa.," tutupnya.(***)

Penulis: SumarniEditor: Suparman
  • Bagikan