Pandangan  Umum Fraksi DPRD Bulukumba Terhadap R-APBD TA 2024 Didominasi Pembangunan Infrakstruktur

  • Bagikan
Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf (kiri) Letua DPRD Bulukumba H Rijal (tengah) Wakil Ketua DPRD Bulukumba, Hj. Aminah Syam (kanan).

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulukumba, melaksanakan rapat paripurna dengan agenda pandangan umum fraksi-fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) APBD Tahun Anggaran 2024.

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bulukumba, H Rijal didampingi Wakil Ketua DPRD Hj Siti Aminah hadir seluruh fraksi dan anggota DPRD Bulukumba. Turut hadir Wakil Bupati Bulukumba H Andi Edy Manaf, Sekda dan pimpinan OPD, serta Forkofimda Bulukumba.

Dalam seluruh penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Bulukumba, didominasi terhadap pengusulan pembangunan infrakstruktur dan penanganan dampak fenomena el nino.

Selain itu, fraksi partai PAN mendorong penganggaran TPU (Tempat Pemakaman Umum) dan TPA (Tempat Pembuangan Akhir) karena dua lokasi tersebut telah penuh.

Sementara fraksi partai Gerindra mendorong agar pemerintah daerah lebih memaksimalkan kinerja OPD, yang berkaitan dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Adapun fraksi dari partai PKB mengusulkan pemeliharan jalan dalam kota yang berlubang, serta infrakstruktur yang merata untuk melancarkan angkutan hasil bumi dan pengadaan lampu jalan yang merata di seluruh Kabupaten Bulukumba.

Fraksi partai PPP, Golkar, Nasdem, Demokrasi Indonesia dan Keadilan Sejahtera mendorong peningkatan infrakstruktur yang merata dan pembangunan irigasi pengairan pertanian, dan bantuan pertanian serta UMKM, serta ketahanan pangan.

Semua fraksi DPRD Bulukumba, menerima R-APBD TA 2024, untuk dibahas ditingkat sepanjutnya.

"Kami atas nama pinmoinan DPRD Bulukumba menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak, yang telah memberikan dukungan dalam rapat paripurna hari ini," ucap Ketua DPRD Bulukumba H Rijal. (Adv)

  • Bagikan