Pembinaan Rutan Bantaeng Tuai Pujian Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulsel

  • Bagikan
Karutan Bantaeng I M Rizal, bersama Surianto Kabid Pelayanan Tahanan, Keseahatan Rehabilitasi, dan Keamanan Kemenkumham Sulsel.

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Tim Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan baru saja selesai melakukan inspeksi mendadak (SIDAK) dan penggeledahan pada Blok hunian warga binaan Rutan Kelas II B Bantaeng. 

Tim yang berjumlah 6 (enam) orang tersebut diketuai oleh Surianto, Kabid Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Basan Baran, Dan Keamanan, yang terlebih dahulu membuka kegiatan dengan memberikan penguatan tugas dan fungsi pada seluruh jajaran. 

“Deteksi dini lahir dari ilmu dengan nama Fenomenologi. Sebagai petugas pemasyarakatan, ilmu tersebut penting untuk diketahui seluruh jajaran pemasyarakatan untuk melihat gejala-gejala yang ditampakkan oleh warga binaan untuk menghindari kerawanan gangguan keamanan dan ketertiban,” jelas Surianto dihadapan seluruh jajaran. 

Kepala Rutan Kelas II B Bantaeng, Ince M Rizal, bertindak selaku moderator penguatan tugas dan fungsi menjelaskan berbagai program pembinaan yang diberikan kepada warga binaan termasuk sinergi dengan instansi pemerintah setempat. 

Dimana kerjasama pembinaan tersebut menuai pujian yang dilontarkan langsung oleh Kabid Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Basan Baran, Dan Keamanan Kanwil Kemenkumham tersebut. 

“Bapak Karutan telah melampaui apa yang kami ekspektasikan. Pemberian pembinaan kepada mereka (warga binaan) yang menjalani pidana telah menggambarkan bahwa Rutan Bantaeng telah bekerja dengan sangat keras untuk memberikan yang terbaik,” katanya. 

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Sidak dan Penggeledahan pada Blok Wanita, Kamar 2 dan Kamar 11 oleh Tim Kanwil Kemenkumham SulSel, dimana pada penggeledahan tersebut tidak terdapat satupun barang – barang terlarang seperti narkoba dan lainnya. 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah membantu saya mewujudkan memberi pembinaan yang terbaik,” tambah Ince usai kegiatan berlangsung. (***)

Penulis: Ahmad ZhuhriEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan