Santri MAS Darul Istiqamah Tasmi Sekali Duduk Tuntaskan 5 Juz

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- MAS Darul Istiqamah Bulukumba telah menggelar Tasmi' Hafalan Al-Qur'an, sekali duduk tuntaskan 5 Juz. Kegiatan dilaksanakan secara serentak diikuti seluruh santri yang dibagi dalam beberapa kelompok dengan jumlah peserta tasmi sebanyak 27 orang. 

Kepala MAS Darul Istiqamah Bulukumba, Ustad Ali Agus, menjelaskan Tasmi merupakan kegiatan kelulusan tahfidz (menghafal) Qur'an yang ditandai dengan memperdengarkan bacaan Al-Quran tanpa kesalahan di hadapan para penguji.

"Hafalan Al-Qur'an sesuai kategorinya dan dibacakan secara keseluruhan di hadapan musyrif atau musyrifah, asatidz dan juga para santri lainnya untuk melatih percaya diri serta tes kelancaran hafalan," ungkapnya.

Penanggung Jawab Kelas Tahfidz, Ustad M Ikbal Coing mengatakan tasmi Al Qur'an itu bertujuan memperkuat hafalan para santri dan menjadi pendorong semangat bagi santri lainnya.

"Kegiatan ini tidak hanya sebagai syarat kenaikan hafalan ke juz selanjutnya. Melainkan juga sarana mengasah mental agar para santri terbiasa tampil di depan umum," tutupnya.(***)

Penulis: SumarniEditor: Suparman
  • Bagikan