SDN 58 Tanete Sukses Laksanakan ANBK

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Sebanyak 62 siswa mengikuti Assemen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di SD Negeri 58 Tanete Kabupaten Bulukumba. Kegkatan berlangsung mulai Senin 30 sampai 31 Oktober 2023.

Di hari terakhir pelaksanaan ANBK, Kepala Bidang Dikdasmen Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Bulukumba, Sukwandi, hadir melakukan pemantauan. Di kesempatan ini ia menyampaikan apresiasi kepada pihak sekolah yang sudah siap menfasilitasi sekolah yang belum bisa melaksanakan ANBK mandiri.

"Di sekolah ini ada dua sekolah yang menumpang, yakni SDN 208 Tanete dan SDN 278 Pakombong dengan total peserta sebanyak 62 siswa. Hal ini dikarenakan pengaruh jaringan dan fasilitas komputer yang dimiliki kurang memadai," ucapnya.

"Kami berharap mudah-mudahan nanti semua sekolah di Kabupaten Bulukumba khususnya di Kecamatan Bulukumpa bisa ANBK mandiri," tambah Sukwandi.

Sementara itu, Kepala SDN 58 Tanete, Nasrul menjelaskan ANBK merupakan bentuk evaluasi yang dilaksanakan Kemendikbud guna meningkatkan mutu pendidikan. Materi yang diujikan adalah literasi, numerasi, survei karakter, dan survei lingkungan belajar. Siswa yang ikut yakni siswa kelas V.

Bagi siswa yang terpilih akan mendapatkan keuntungan, yakni bisa mengetahui kualitas mutu dirinya pribadi sehingga bisa melakukan perbaikan peningkatan belajar. Kegiatan ini bisa secara daring mau langsung di sekolah, tergantung ketersediaan jaringan internet yang memudahkan pesertanya.

"Alhamdulillah ANBK di SDN 58 Tanete sukses terlaksana tanpa kendala hingga akhir," tutupnya.(**)

Penulis: SumarniEditor: Suparman
  • Bagikan