SMPN 14 Bulukumba Juara Umum ICON Tahun 2023

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- SMPN 14 Bulukumba, berhasil meraih juara umum 1  Ibrahim Habibah Scout Competion (ICON) 2023. Kompetisi Kepramukaan tingkat Kabupaten Bulukumba ini diselenggarakan oleh MAS Darul-Qalam Bulukumba akhir pekan kemarin.

Kepala SMPN 14 Bulukumba, Andi Tenri Awaru mengaku sangat bangga dan bersyukur atas pencapaian ini. Ia merinci juara yang diraih peserta didiknya, yakni juara 1 LKBB, juara 1 Pionering, juara 1 Miniatur, juara 2 Vokal grup, juara 2 Memorize Biogra-phies of Heroes, juara 2 Musabaqah Syahril Qur'an dan juara 3 SMS.

"Prestasi ini tidak terlepas dari kerja keras para pelatih, pembina pramuka, guru seni budaya serta semangat dari anak-anak dalam setiap latihan," ungkapnya.

Menurut Tenri, persiapan yang matang menjadi faktor yang sangat penting sehingga sekolahnyameraih juara umum. Keberhasilan ini juga didukung kerja sama yang baik antara soswa, pelatih atau pembina, guru dan orang tua siswa. 

"Harapan kami ke depan agar semua elemen yg ada di sekolah memacu diri demi kebaikan sekolah sehingga dapat dijadikan bekal di masa depan. Kami berharap prestasi ini lebih baik lagi di masa yang akan datang dan siswa tetap semangat untuk meningkatkan dan mempertahankan prestasi serta keterampilannya dan tidak sombong sehingga menjadi manusia yang lebih siap dan mandiri," harapnya.

Sementara itu, Kepala Madrasah Aliyah Darul-Qalam Bulukumba, Abdullah menyampaikan apresiasi atas kerja keras dan cerdasnya kepada sangga kerja, pembina dan Pemerintah Desa Kambuno yang telah mendukung dan mensukseskan kegiatan kali ini.

"Kegiatan ICON ini baru dilaksanakan lagi karena Covid-19, sehingga jika terdapat banyak kekurangan dalam kegiatan tersebut mari kita sama saling mengisi dan menjadi spirit serta semangat untuk mengikuti event selanjutnya," tutupnya.(***)

Penulis: SumarniEditor: Suparman
  • Bagikan