STAI Al-Gazali Miliki UKM Al-Qur’an Study Club

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- STAI Al-Gazali Kabupaten Bulukumba, kini miliki Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Al-Qur'an Study Club (ASC). Unit tersebut didirikan sebagai salah satu upaya dalam menunjukkan kualitas STAI sebagai Perguruan Tinggi Agama di Kabupaten Bulukumba.

Ketua UKM ASC STAI Al-Gazali Bulukumba, Tiar mengatakan, UKM ini terbilang masih sangat baru. Didirikan pada bulan April 2023 lalu. Untuk program yang dikembangkan saat ini, di antaranya tilawah, hifsil dan ibtq atau tahsin.

"Program ini bertujuan sebagai upaya untuk lebih menunjukkan kualitas dari perguruan agama yang mana semua warga kampus harus bisa membaca Al-Qur'an bisa tilawah dan bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya, Selasa 31 Oktober 2023.

Tiar menyampaikan salah satu yang juga menjadi alasan adanya program tersebut karena masih banyaknya mahasiswa yang belum bisa mengaji maka UKM ini di fokuskan di basic Al-Qur'an.

"Yang menjadi sasaran kami adalah mahasiswa yang belum lancar baca Al-Quran. Untuk jadwalnya dilakukan tiga kali dalam setiap pekan,"

Tiar mengaku bersyukur karena dengan adanya kegiatan ini bisa menumbuhkan semangat mahasiswa untuk belajar Al-Qur'an dan tidak terlalu berfokus pada gadget karena pemuda pemudi sekaeang kadang kala lupa membawa Al-Qur'an.

"Dengan ini diharapkan bisa meningkatkan semangat belajar Al-Qur'an dan bisa meningkatkan kualitas atau background kampus sebagai perguruan tinggi Islam di Bulukumba," tutupnya.(**)

Penulis: SumarniEditor: Suparman
  • Bagikan