Pemdes Manjalling Daftarkan Pekerja Rentan di BPJS Ketenagakerjaan

  • Bagikan
Penyerahan kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan kepada pekerja rentan di Desa Manjalling, Kecamatan Ujungloe.

UJUNGLOE,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa Manjalling, Kecamatan Ujungloe, mendaftarkan pekerja rentan di desanya sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. Program tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap warga kurang mampu yang memiliki pekerjaan yang berisiko tinggi.

Kepala Desa Manjalling, Mukrimin mengatakan jaminan ketenagakerjaan tersebut diberikan kepada 100 warga. Kategorinya adalah warga kurang mampu kemudian memiliki pekerjaan yang rentan atau beresiko, seperti pemanjat kelapa dan petani rumput laut.

"Kami anggarkan melalui anggaran dana desa. Jaminan ketenagakerjaan ini penting diberikan kepada mereka, mengingat risiko pekerjaan warga sangat tinggi," jelasnya.

Mukrimin menambahkan, program tersebut merupakan prioritas pemerintah desa di tahun ini. Sebelumnya program ini telah dibahas dalam musyawarah desa.

"Perlu kami sampaikan juga bahwa penyerahan kartu kepesertaannya telah kami lakukan, penyalurannya disaksikan langsung oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Bulukumba," tutupnya.(*)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Suparman
  • Bagikan