Pemdes Topanda Salurkan BLT-DD Tajap III

  • Bagikan
Penyaluran BLT-DD di Desa Topanda, Kecamatan Rilau Ale.

RILAU ALE,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa Topanda, Kecamatan Rilau Ale, menyalurkan BLT-DD (Bantuan Langsung Tunai) tahap III. Bantuan tersebut diberikan kepada 30 KPM (Kelurga Penerima Manfaat).

Kepala Desa Topanda, Andi Jemma mengatakan bantuan tahap ketiga tersebut, di antaranya bulan Juli, Agustus dan September.

" Penyaluran tahap ketiga telah kami tuntaskan. Untuk tahap ke empat belum kami salurkan karena anggarannya memang belum cair," katanya, Rabu 15 November.

Menurutnya, pada tahap ketiga ini masing-masing KPM menerima bantuan dana Rp 900.000, dengan rincian Rp 300.000 per bulan.

" BLT-DD disalurkan selama setahun,  dengan rincian dana yang diterima KPM Rp 300.000 per bulan. Hanya saja pada proses penyalurannya kami lakukan per tiga bulan, jadi sekali pencairan KPM menerima Rp 900.000," rincinya.

Andi Jemma menambahkan bantuan ini diberikan kepada warga sebagai bentuk tindak lanjut program pemerintah pusat dalam penanganan kemiskinan ekstrim.

" Tidak hanya tahun ini saja, tahun-tahun sebelumnya juga disalurkan bantuan serupa. Kemudian untuk tahun 2024 mendatang, BLT-DD tetap kami masukkan dalam perencanaan program," tutupnya.(**)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Suparman
  • Bagikan