Balapan, Berwisata, dan Seni Budaya Tanjung Bira Prix 2023

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Kejuaraan balap motor Tanjung Bira Prix 2023 yang berlangsung di sirkuit Titik Nol Bira Bulukumba menjadi ajang yang menarik banyak perhatian sejumlah pihak.

Selain akan menjadi ajang adu kecepatan yang syarat gengsi sejumlah rider top nasional dan rider legend Sulsel. Ajang ini juga akan menyajikan hal yang cukup menarik.

Tanjung Bira Prix 2023 mengawinkan tiga unsur menarik yakni Sport, Pariwisata, dan Seni Budaya yang dianggap sebagai penyempurna ajang ini.

Unsur sport menjadi sajian utama Tanjung Bira Prix, dimana para rider top akan menampilkan kecepatan terbaiknya menaklukan sirkuit Titk Nol Bira, Bulukumba.

Unsur lainnya yakni pariwisata. Pihak penyelenggara memastikan Tanjung Bira Prix ini akan menjadi ajang balap motor yang dikemas dengan sajian wisata.

Sajian wisata yang disiapkan pihak penyelenggara bisa dinikmati oleh para rider serta para penonton yang menyaksikan kejuaraan tersebut.

Terakhir unsur yang akan disajikan pihak penyelenggara yakni seni budaya. Dimana seni budaya tersebut akan disajikan diselah pelaksanaan Tanjung Bira Prix.

"Ada tiga unsur yang kita sajikan dalam Tanjung Bira Prix nantinya. Sport menjadi unsur utama, pariwisata dan seni budaya juga jadi sajian menarik," ungkap Ketua Panitia Tanjung Bira Prix, Mawan Dermawan, Selasa, 14 November 2023.

Menurut Mawan, sajian sisi hiburan tersebut menurutnya merupakan bentuk profesionalisme yang komitmen mengangkat dan mempromosikan pariwisata yang ada di Kabupaten Bulukumba.

"Ini adalah komitmen kita untuk mengangkat dan mempromosikan pariwisata Bulukumba melalui Tanjung Bira Prix. Ini juga bentuk profesionalitas kita," ucapnya.

Diketahui, Tanjung Bira Prix di Sirkuit Titik Nol Bira akan berlangsung pada tanggal 18-19 November 2023 mendatang.

Hingga berita ini diturunkan, pihak penyelenggara telah menerima ratusan pendaftaran yang menyatakan ikut serta dalam ajang ini. (ewa/has/B)

  • Bagikan