Pemdes Balangpesoang Bangun Gedung TK dan Rabat Beton

  • Bagikan
Musyawarah pembahasan program desa di Desa Balangpesoang, Kecamatan Bulukumpa.

BULUKUMPA,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa Balangpesoang, Kecamatan Bulukumpa, memprogramkan pembangunan gedung TK-TPA dan rabat beton. Program tersebut dianggarkan melalui dana desa.

Kepala Dusun Buhung Tellang sekaligus TPK Desa Balangpesoang,  Ilham mengatakan pembangunan gedung TK tersebut adalah bentuk upaya pemerintah desa dalam memajukan sektor pendidikan di desa.

" Pengalokasian anggaran di bidang pendidikan memang menjadi salah satu prioritas pemerintah desa ditahun ini," katanya.

Kemudian lanjut Ilham terkait pembangunan rabat beton, sebelumnya juga diusulkan oleh warga melalui musyawarah desa.

" Sehingga kami pemerintah desa tentunya wajib menindaklanjuti usulan warga, karena memang kondisi dilapangan ruas jalan desa yang diusulkan untuk dibanguni rabat beton sangat memprihatinkan," jelasnya.

Selain pembangunan infrastruktur, pemerintah desa setempat juga mengalokasikan anggaran desa untuk kegiatan di bidang kesehatan.

" Salah satu kegiatan di bidang kesehatan adalah pencegahan stunting melalui program edukasi ibu hamil dan juga pemberian makanan tambahan bagi bayi dan balita," tutupnya. (**)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Suparman
  • Bagikan