Pj Ketua TP PKK Sinjai Hadiri Pasar Murah TPID di Lapangan Nasional

  • Bagikan

SINJAI, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai, Cut Resmiati menghadiri kegiatan pasar murah yang dilaksanakan oleh Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Sinjai.

Kegiatan pasar murah yang digelar selama dua hari dari tanggal 14-15 November 2023 ini dipusatkan di Lapangan Nasional (Lapnas) Sinjai.

Dalam kunjungannya, selain menyapa dan melihat langsung transaksi jual beli para pedagang dan konsumen, Cut Resmiati juga melihat langsung produk para pelaku UMKM dilokasi pasar murah tersebut.

“Alhamdulillah, kami melihat dilokasi kegiatan pasar murah ini begitu meriah, masyarakat yang datang sangat antusias. Apalagi barang kebutuhan pokok. yang dijual disini itu jauh lebih murah dari pada harga di pasar,” kata Cut Resmiati saat ditemui di lokasi pasar murah.

Istri Pj Bupati Sinjai, TR Fahsul Falah ini sangat berharap agar kegiatan pasar murah ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk datang berbelanja, baik itu beras, telur, minyak goreng maupun kebutuhan pokok lainnya.

“Terima kasih juga kepada para pelaku UMKM yang sudah mengambil bagian dalam kegian ini, semoga usaha kita semakin lancar dan poduk yang disajikan dilokasi pasar murah ini juga laris manis,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Cut Resmiati juga menyerahkan bantuan untuk penanganan stunting di Kabupaten Sinjai, kemudian menyerahkan hasil penggalangan dana dari para organisasi wanita yang ada di sinjai sebagai bentuk donasi ke Negara Palestina yang akan disalurkan melalui organinasi PMI Sinjai.

Sementara itu, Kadis Perindag Sinjai, Muh Saleh mengatakan gelar pasar murah ini bekerjasama dengan Bulog dan Alfa Midi, termasuk melibatkan pelaku UMKM yang ada di Sinjai.

Adapun tujuannya, selain untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat dengan harga yang relatif murah juga sebagai upaya pemerintah dalam pengendalian inflasi daerah.

Kunjungan Pj Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai ini juga dihadiri para staf Ahli Bupati, Asiten dan sejumlah Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Sinjai. (mul/has/C)

Penulis: Maulana rahim Editor: Haswandi Ashari
  • Bagikan