Siswa MA YPPI Bulukumba Galang Dana untuk Palestina

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pengurus OSIS MA YPPI Bulukumba,  melakukan penggalangan dana untuk Palestina, Rabu, 15 November 2023. Aksi yang dilaksanakan di sejumlah ruas jalan di Bulukumba ini berhasil mengumpulkan donasi sebanyak Rp 1.004.500.

Kepala MA YPPI Bulukumba, Ashady Rusdin mengatakan, aksi ini merupakan inisiasi dari para siswa khususnya pengurus OSIS. Dana yang terkumpul langsung diserahkan ke Baznas Bulukumba sebagai lembaga pengumpulan donasi untuk Palestina.

"Aksi ini hanya berlangsung satu hari. Mereka tidak secara cuma-cuma meminta sumbangan, tetapi mereka menjual air mineral kepada para pengguna jalan," ujarnya, Rabu 15 November 2023.

Ashady mengaku mengapresiasi aks kemanusiaan yang diinisiasi para siswanya. Ia mengaku bangga dengan sikap peduli dan ikhlas dalam membantu sesama manusia. 

"Apa yang terjadi di Palestina tentunya sangat bertentangan dengan Pembukaan UUD 1945, dimana kemerdekaan itu hak segala bangsa," tuturnya.

Sementara itu, Ketua OSIS, Sabina Irfa, menekankan kegiatan ini dilakukan atas dasar kemanusiaan untuk membantu warga Palestina yang menjadi korban perang dan konflik wilayah yang sampai saat ini belum mendapatkan keadilan.

"Penderitaan warga Palestina adalah penderitaan kita. Maka kita sebagai manusia yang punya nurani, harus membela dengan harapan dana yang diserahkan melalui Baznas Bulukumba itu dapat memberikan bantuan signifikan untuk rakyat Palestina," harapnya.(***)

Penulis: SumarniEditor: Suparman
  • Bagikan