UMB Bimtek Kurikulum Merdeka SMA

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Universitas Muhammadiyah Bulukumba (UMB) menggelar Bimbinga Teknis Kurikulum Merdeka Sekolah Menengah Atas (SMA). Kegiatan yang diikuti mahasiswa itu berlangsung di Auditorium Kampus II, Rabu 15 November 2023.

Kepala Lembaga P4, A Andriyani Asra, mengatakan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari hasil evaluasi Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP), belum lama ini. Pasalnya masih ada mahasiswa yang masih menerapkan kurikulum merdeka, ada juha K-13.

"Agar pemahaman mahasiswa sama, maka dilakukan bimtek ini  mengikutkan mahasiswa dari tiga progran studi, yakni Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, dan Pendidikan Biologi,"terangnya.

Andriyani menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman terkait kurikulum merdeka yang diterapkan di SMA. Kemudian memahami perbedaan kurikulum merdeka dan K-13, serta mahasiswa dapat menyusun administrasi pembelajaran kurikulum merdeka.

"Alhamdulillah mereka sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Karena ini akan jadi bekal mereka saat menyelesaikan tugas akhir. Kami berharap semoga tujuan yang diharapkan dalam pelaksanaan Bimtek ini dapat tercapai," tutupnya.(***)

Penulis: SumarniEditor: Suparman
  • Bagikan