Ketua KPU Sulsel Kunjungi Bulukumba, Pimpin Rapat Evaluasi Distribusi Logistik Pemilu

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar rapat koordinasi dengan seluruh pimpinan KPU kabupaten/kota se Sulsel. Rapat dipusatkan di Same Hotel, Tanjung Bira, Bulukumba mulai 17 hingga 19 Agustus 2023.

Rapat koordinasi tersebut dalam rangka evaluasi terhadap penyaluran logistik Pemilu tahap pertama ke masing-masing kabupaten/kota.

Ketua KPU Sulsel, Hasbullah turut hadir dalam kegiatan yang diikuti oleh seluruh ketua KPU kabupaten/kota se Sulsel tersebut.

Melalui wawancara eksklusif dengan RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Hasbullah memaparkan logistik Pemilu yang telah disalurkan pada tahap pertama ini antara lain kotak suara, bilik suara, tinta, segel tempel, dan segel plastik.

"Jadi dalam rapat ini kami menekankan kepada KPU daerah untuk mencermati pengadaan logistik, serta mencermati logistik yang telah masuk ke gudang masing-masing," katanya saat dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Sabtu, 18 Agustus 2023 malam.

Menurutnya, logistik yang masuk di gudang saat ini mesti diperhatikan apabila ada logistik yang rusak atau tidak memenuhi syarat maka bisa diajukan untuk melakukan pergantian.

"Sejauh ini tidak ada kendala berarti dalam proses pendistribusian Logistik tahap pertama, hingga saat ini semua aman," kata Hasbullah.

Selain evaluasi penyaluran logistik tahap pertama, rapat tersebut juga dalam rangka persiapan penyaluran logistik tahap kedua.

Logistik tahap kedua yakni kertas suara dan sejumlah formulir pemilihan sehingga menurutnya sebelum dilakukan pendistribusian diperlukan pembahasan mitigasi.

"Mitigasi pendistribusian Logistik ke TPS mesti kita siapkan, APH dan perangkat terkait lainnya juga sudah siap dalam melakukan pendampingan dan pengawalan dalam penyaluran logistik," jelasnya.

Hasbullah berharap seluruh tahapan Pemilu 2024 di Sulsel dapat berjalan lancar dan kondusif. Ia mengajak masyarakat Sulsel untuk berperan aktif dalam mewujudkan Pemilu damai dan kondusif. (ewa/has/B)

  • Bagikan