Pj Bupati Sinjai Akan Hadiri Malam Apresiasi Lomba Desa Wisata Nusantara 2023

  • Bagikan

SINJAI, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, TR Fahsul Falah dijadwalkan akan menghadiri Malam Apresiasi Lomba Desa Wisata Nusantara Tahun 2023 pada Jumat, 23 November 2023 di Aruna Senggigi Resort & Convention, Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Undangan menghadiri malam Apresiasi Lomba Desa Wisata Nusantara ini setelah Desa Panaikang, Kecamatan Sinjai Timur berhasil masuk dalam 15 besar dengan peringkat terbaik kategori Desa Maju/Mandiri Tingkat Nasional tahun 2023.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Sinjai, Yuhadi Samad, Rabu, 22 November 2023.

Dikatakan, keberhasilan Desa Panaikang masuk 15 besar setelah menjalani tahapan penilaian presentasi, wawancara dan verifikasi lapangan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia (Kemendesa-PDTT RI).

Sebelumnya, tahapan verifikasi lapangan tersebut dilaksanakan di kawasan destinasi wisata Pantai Mallenreng, Desa Panaikang, berapa waktu lalu.

“Alhamdulillah, ini prestasi yang membanggakan, sebab dari 45 desa yang melakukan pemaparan, wawancara dan verifikasi lapangan di seluruh Indonesia, Desa Panaikang berhasil tembus 15 besar untuk tingkat nasional,” ujarnya.

Lebih lanjut bahwa keberhasil Desa Panaikang diajang lomba desa wisata ini juga tidak lepas dari perhatian dan dukungan Pj Bupati Sinjai beserta jajarannya. termasuk Pemerintaah desa, masyarakat dan pohak-pihak lainnya.

Atas prestasi ini Yuhadi berharap Desa Wisata Panaikang meraih peringkat maksimal.

“Yang masuk lima belas besar semuanya mendapat apresiasi dari kementerian. Untuk peringkatnya nanti diumumkan pada malam apresiasi. Semoga Desa Wisata Panaikang berperingkat maksimal,” harap Yuhadi.

Selain menghadiri, Pj Bupati Sinjai juga akan menerima penghargaan dari Menteri Desa PDTT RI.

Pada malam Apresiasi lomba Desa Wisata Nusanatara, Pj Bupati Sinjai akan didampingi Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai, Cut Resmiati, Kepala Dinas PMD, Kepala Disparbud Sinjai, Kades Panaikang dan Pengelola Bumdes Panaikang. (mul/has/B)

  • Bagikan