Bulukumba Kumpulkan Rp 600 Juta untuk Bantu Palestina

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Donasi masyarakat Bulukumba untuk Palestina sudah terkumpul di Baznas Bulukumba sebesar Rp.604.363.000 berdasarkan update 25 Oktober 2023.

Yusuf Shandy, Pimpinan Baznas Bulukumba mengungkapkan bahwa donasi yang terkumpul tersebut merupakan khusus donasi tahap kedua.

"Penyaluran pertama telah kami lakukan pekan lalu sebanyak 30 juta rupiah, bersama dengan beberapa BAZNAS kabupaten/kota di Sulsel, melalui BASNAS RI di Jakarta, sesuai himbauan pemerintah pusat," ungkap Yusuf Shandy.

Yusuf menyampaikan bahwa bantuan tahap pertama dari dari BAZNAS se Indonesia telah dilepas oleh Presiden Joko Widodo.

"Ratusan ton bantuan telah dikirim dengan menggunakan pesawat TNI Republik Indonesia. Penyaluran berikutnya Insya Allah dalam waktu dekat," katanya.

Lembaga-lembaga, masjid-masjid maupun komunitas-komunitas yang ingin donasi untuk Palestina, bisa dibawa langsung ke Kantor BAZNAS Bulukumba, bisa juga melalui transfer ke rekening Donasi Bulukumba Peduli Palestina, di Bank BSI 2157.111.118 atas nama BAZNAS Bulukumba.

Sebelumnya, gerakan lelang semangka petani Bontosunggu dan Komunitas Kebun Bersama berhasil mengumpulkan anggaran kurang lebih 62 juta rupiah.

Anggaran tersebut diperoleh dalam waktu sepekan menggelar kegiatan lelang baik itu secara langsung maupun secara terbuka.

Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf turut serta dalam lelang tersebut dengan membeli 280 semangka dengan harga 60 juta rupiah. (*)

  • Bagikan