Hari Jadi Banteng ke-769 Jadi Momen Tingkatkan Produktivitas dan Kolaborasi

  • Bagikan

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Penjabat (Pj) Bupati Bantaeng, Andi Abubakar menyebut perayaan Hari Jadi Bantaeng (HJB) ke-769 tahun 2023, digelar secara sederhana, Kamis 7 Desember 2023.

Perayaan HJB yang ke-769 di Kabupaten Bantaeng, mengusung tema: Bersama Tingkatkan Produktivitas dan Kolaborasi dalam Mewujudkan Bantaeng Terbaik".

HJB digelar di gedung DPRD Bantaeng melalui rapat paripurna istimewa, yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bantaeng, Hamsyah Ahmad.

Menurut Pj Bupati Bantaeng Andi Abubakar, bahwa perayaan HJB ke-769 tidak mewah dan meriah. Hal itu dikarenakan Andi Abubakar enggan berfoya-foya merayakan hari jadi di atas penderitaan masyarakat Bantaeng.

"Kami merayakan HJB ke-769 dengan sederhana, kami tidak ingin merayakan dengan mewah dan berfoya-foya di atas penderitaan masyarakat," ungkapnya.

Pj Bupati Bantaeng menyebut, siklus dan pondasi yang kokoh telah dibangun oleh pemimpin-pemimpin sebelumnya. Dan ia menyampaikan terima kasih atas pencapaian yang telah diraih.

"Kami sampaikan bahwa Bantaeng ini sarat akan prestasi, harus terus kita dipertahankan," katanya.

"Kami yakin dan percaya dengan kepemipinan PJ Gubernur Sulsel, cita-cita dan harapan masyarakat akan terwujud," tambahnya.

Sementara itu, terkait penanaman pohon pisang cavendish, kata dia, dengan ketekunan masyarakat, walaupun lahan tidak begit luas ia mampu bisa sukses dilaksanakan. "Kami yakin bahwa produktivitasnya akan signifikan," tutupnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Bantaeng Hamsyah Ahmad, mengatakan bahwa momentum peryaaan HJB ke-769, hendaknya dijadikan untuk terus menjaga dan merawat kebersamaan.

"Mari kita menjaga dan merawat kebersamaan. Tentu kita bisa melewatinya. Rayakan dengan semangat kebersamaan untuk terus berprestasi," ungkapnya. (ahmad zhuhri)

  • Bagikan