Media Gathering Bawaslu Gandeng Pekerja Jurnalis Bersinergi Tangkal Berita Hoax

  • Bagikan

SELAYAR RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Selayar melakukan media gathering dengan Tema Bawaslu dan Media Tangkal Pemberitaan Hoax. Media gathering ini berlangsung di Warkop Tanadoang Selayar, Jumat (8/12/2023).

Bawaslu gandeng para jurnalis sebagai pekerja media untuk bersama melakukan pengawasan partisipatif khususnya dalam menangkal berita-berita Hoax yang dapat mencederai proses demokrasi pemilu 2024.

Selain para jurnalis, media gathering tersebut dihadiri oleh unsur KNPI, pemuda Muhammadiyah , Karang Taruna, PC GP Anshor, dan panwascam.

Azmin Khaidar Kordiv Hukum Pencegahan Parmas dan Humas (HP2H) Bawaslu Kabupaten Kepulauan Selayar mengajak agar media dan segenap yang hadir dapat bersinergi dengan Bawaslu dalam memberikan informasi dan mengedukasi masyarakat dalam menangkal berita hoax.

"ciri dari berita hoax adalah diantaranya sumbernya tidak jelas, dan cenderung provokatif," ucap Azmin Khaidar.

Dalam forum tersebut, Azmin Khaidar menyebut, personil Bawaslu khususnya ditingkat desa sangat minim sehingga menjadi tantangan tersendiri dalam melakukan pengawasan pemilu. 'Salah satu cara yang kami lakukan adalah Panwascam diminta turun ke desa-desa melakukan sosialisasi kepada masyarakat" terangnya.

Azmin Khaidar meminta saran dan masukan dari segenap peserta yang hadir, dengan harapan penyelenggaraan pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses. (Red)

  • Bagikan