Wakil Ketua DPRD Jeneponto Minta Caleg Kampanye Secara Kreatif

  • Bagikan

JENEPONTO, RADARSELATAN - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Imam Taufiq Bohari mengajak seluruh caleg untuk melakukan kampanye secara kreatif. 

Menurutnya, kampanye kreatif dan menjawab kejenuhan pemilih terhadap perilaku politisi perlu dilakukan setiap caleg untuk menggaet hati masyarakat. 

"Seluruh caleg dituntut lebih kreatif dalam memaksimalkan 75 hari masa kampanye," ungkapnya, Kamis (7/12/2023) kemarin.

Ketua DPC PPP ini mengatakan, apabila caleg tidak memiliki kreativitas dalam kampanye, ada beberapa hal yang akan berdampak pada proses pemilu 2024. Salah satunya, minimnya angka partisipasi.

"Jangan sampai masyarakat jenuh dan lebih memilih liburan ketimbang datang ke TPS untuk menggunakan hak suaranya," katanya.

Selain itu, jika caleg hanya mengandalkan serangan fajar bukan tidak mungkin, masyarakat akan berontak. Karena ibarat membeli suara. Padahal, suara masyarakat merupakan harapan. 

"Harapan pembangunan daerah lebih baik, kesejahteraan masyarakat lebih baik, angka pengangguran menurun dan seterusnya," cetusnya. 

Menurutnya, banyak hal yang bisa dilakukan caleg agar terpilih dengan berbagai pendekatan. Mulai dari sosialisasi tatap muka, pemberdayaan masyarakat sampai dengan memaksimalkan media sosial.

"Tentu kita semua para caleg selain bertujuan untuk menang, tapi juga menghadirkan kualitas demokrasi. Dan ini menjadi tugas semua pihak. Kalau caleg-nya hanya mengandalkan uang sebagai faktor utama, saya berkeyakinan masyarakat akan menolak," tandasnya. 

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan masa kampanye peserta pemilu 2024 berlangsung selama 75 hari. Yaitu, mulai tanggal 28 November 2023 sampai 10 Februari 2024. (***)

Penulis: Andi Muh Akbar RazakEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan