Pelayanan Semakin Baik, Kadisdukcapil Jeneponto Apresiasi RSUD

  • Bagikan

JENEPONTO, RADARSELATAN - Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Mustaufiq memberikan apresiasi atas peningkatkan pelayanan kesehatan yang diberikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lanto Dg Pasewang kepada masyarakat. 

Atas peningkatan tersebut, sebut Mustaufiq, RSUD diharapkan terus melakukan pembenahan dan peningkatan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat.

Dalam peningkatan pelayanan ke depan, penambahan dokter spesialis sangat diperlukan. Setahu dia, dokter spesialis kandungan di RSUD sampai saat ini hanya 1 orang. 

Sementara itu, untuk peralatan dan fasilitas kesehatan diharap dapat terus dikembangkan. Olehnya itu, ia meminta kepada Direktur RSUD dr. Pasriany agar senantiasa melayani dan mempermudah masyarakat datang untuk berobat dan lebih mengedepankan pelayanan.

"Yang tidak punya BPJS bisa bekerjasama dengan Baznas, sehingga masyarakat bisa tertolong. Masyarakat yang datang berobat itu ekonominya tergolong menengah ke bawah, harus tetap layani dengan berbagai upaya dan cara, sehingga tidak ada masyarakat kita yang terabaikan," kata Mustaufiq belum lama ini.

Terpisah, Direktur RSUD Jeneponto dr. Pasriany bertekad untuk lebih meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan berpegang teguh kepada visi dan misi serta tujuan program yang telah di tetapkan semua.

"Ini merupakan komitmen pokok yang kami laksanakan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan sehingga harapannya kepuasan pasien semakin meningkat yang bermuara pada meningkatnya kepercayaan masyarakat," paparnya.

Untuk mencapai pelayanan prima tersebut, Pasriany meminta kepada pemerintah daerah agar mendukung anggaran dalam upaya melengkapi sarana dan prasarana rumah sakit yang dibutuhkan serta melengkapi tenaga medis maupun paramedis yang berkompeten," tandasnya. (***)

Penulis: Andi Muh Akbar RazakEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan