Bawaslu Bantaeng Perketat Pengawasan Logistik Pemilu

  • Bagikan
Komisioner Bawaslu Bantaeng, Nurwahni. (Mad)

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupateng Bantaeng, terus mengawal secara melekat logistik Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan oleh Komisioner Bawaslu Bantaeng, Nurwahni, pada saat Rapat Publikasi dan dokumentasi pengawasan Logistik, mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan pengawalan setiap proses pengadaan logistik yang dibutuhkan nantinya.

"Kita terus mengawal untuk memastikan logistik itu. Ketika ada berkurang akan bermasalah, poin perhatian di pengawasan logistik, yaitu tepat prosedur, dan sesuai standar, tepat jumlah, tepat jenis, dan tepat waktu, itu peting untuk diawasi. Kita pengalaman di pemilu lalu suarat suara ada yg tertukar," ungkapnya.

Dia juga akan memastikan, bahwa logistik itu terditribusi secara tepat waktu ke setiap TPS. Pihaknya juga memastikan untuk menyortir satu per satu setiap logistik, untuk meastikan tidak ada yang rusak.

"Penting untuk disortir satu persatu, karena jika ada kesalahan sedikit saja maka akan berpengaruh di tps nantinya. Bahkan lecet sedikit pun harus diantisipasi," jelasnya.

Hal ini kata dia, logistik tidak boleh disepelekan, karena poin penting dalam pelaksanaa Pemilu, yang perlu diawasi secara ketat.

"Semua stakeholder harus terlibat dalam bentuk pengawasan, kami juga berharap rekan-rekan jurnalis untuk membantu kami dalam pengawasan Pemilu," tutupnya. (mad/has/b)

  • Bagikan