SDN 203 Bontomacinna Gelar Festival Literasi Numerasi

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- SD Negeri 203 Bontomacinna Kabupaten Bulukumba, menggelar Festival Literasi Numerasi. Kegiatan yang mengangkat tema "Tingkatan Literasi Numerasi Mewujudkan Profil Pelajar Pancasila" berlangsung selama dua hari mulai Selasa 12 sampai 13 Desember 2023.

Kegiatan yang melibatkan seluruh murid dan guru tersebut dirangkaikan dengan berbagai lomba diantaranya, Kelas Kaya Teks, Kaligrafi, Mewarnai Teks, Calistung Awal, Rangking 1 dan Senam Kreasi. 

Pengawas Pembina, Muhababbe yang membuka acara dalam sambutannya menikai kegiatan ini sangat positif untuk menarik minat anak untuk membaca dan berhitung. Karena setiap kelas didesain semenarik mungkin untuk membangkitkan minat dan ketertarikan siswa terhadap beragam teks dan angka-angka.

"Kami harap agar kegiatan ini terus berlanjut dan dapat dikembangkan dengan kegiatan yang lebih beragam lagi. Sekolah-sekolah lain semoga bisa mencontoh program ini," ujarnya.

Sementara itu, Kepala SDN 203 Bontomacinna, Nuhriadi menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kompetensi literasi numerasi siswa. Dikemas dengan serangkaian kegiatan untuk menarik minat baca melalui pengembangan lingkungan kelas kaya teks.

Menurutnya, kegiatan ini terlaksana berkat kolaborasi yang baik para guru, siswa dan orangtua siswa.  Dikatakan, kegiatan ini bermanfaat secara berkelanjutan dan tujuan untuk meningkatkan literasi dan numerasi siswa dalam mewujudkan profil pelajar pancasila dapat tercapai.

"Kedepan sekolah kami akan terus bergerak untuk meningkatkan kompetensi literasi dan numerasi siswa dengan beragam positif lainnya," tutup Nurhadi.(*)

Penulis: SumEditor: Suparman
  • Bagikan