Banjir Terjang Tiga Kecamatan di Kabupaten Bulukumba

  • Bagikan
Banjir di Desa Singa, Kecamatan Herlang, Kamis, 9 Mei 2024

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Banjir melanda tiga kecamatan di Kabupaten Bulukumba yakni Kecamatan Herlang, Kecamatan Kajang, dan Kecamatan Ujung Loe, Kamis, 9 Mei 2024.

Salah satunya di Desa Singa, Kecamatan Herlang, dua warga dilaporkan menjadi korban terseret arus banjir. Satu di antaranya telah diselamatkan, namun yang lainnya masih terjebak di atas pohon, menunggu pertolongan.

Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bulukumba, Andi Zulkifli Indrajaya, memberikan konfirmasi bahwa tim dari BPBD telah diberangkatkan untuk memberikan pertolongan kepada warga yang terdampak banjir.

"Personel BPBD saat ini dalam perjalanan menuju lokasi untuk menolong warga yang terjebak banjir," kata Andi Zulkifli.

Zulkifli mengungkapkan bahwa banjir disebabkan oleh meluapnya air sungai akibat hujan deras yang melanda wilayah tersebut semalaman.

Hingga saat ini, BPBD masih melakukan pemantauan dan pengumpulan data terkait lokasi banjir serta jumlah korban yang terdampak.

Warga yang berada di daerah rawan banjir diminta untuk tetap waspada dan siaga, serta mengikuti arahan dari pihak berwenang. ****

  • Bagikan