13 Tim Siap Berlaga di Invitasi Sepakbola Cup IX SMAN 9 Bulukumba

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Sebanyak 13 tim sepakbola SMA/SMK/MA akan berlaga di Invitasi Sepak Bola Cup IX SMAN 9 Bulukumba. Turnamen bergengsi ini akan dihelat di Lapangan Sepakbola Kecamatan Ujungloe, Bulukumba, mulai tanggal 12-24 Desember 2023.

Kepala SMAN 9 Bulukumba, Sahabuddin mengatakan, event olahraga pelajar ini merupakan momentum tepat untuk meningkatkan prestasi di bidang olahraga sepak bola. Sesuai dengan tema yang diusung, "Berkolaborasi Menjunjung Tinggi Nilai Sportivitas dan Ciptakan Pemain Muda yang Berkarakter dan Bertalenta". 

"Ini merupakan event yang telah menjadi agenda rutin yang dilaksanakan dua tahun sekali," ujarnya.

Selain itu, lanjut Sahabuddin,  turnamen ini diharapkan melahirkan  atlet sepakbola berkualitas tingkat nasional. Yang yang tak kalah pentingnya, turnamen ini diharaplan menciptakan kebersamaan dan toleransi di kalangan pelajar.

"Kami juga ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini," tuturnya.

Menurut Sahabuddin, saat ini sepak bola berkembang sebagai olahraga paling populer di dunia, khususnya Indonesia. Tidak hanya menjadi pertunjukan keahlian memainkan si kulit bundar, tetapi juga mengajarkan siswa sportif dalam bertanding, bukan sekadar menjadi pemenang.

"Saya berharal seluruh tim tidak hanya mementingkan hasil pertandinga, namun yang terpenting bagaimana menjunjung tinggi sportivitas," imbuhnya.(**)

Penulis: SumEditor: Suparman
  • Bagikan