371 CPPPK Lingkup Kemenag Ikuti SKTT

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Sebanyak 371 Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) lingkup Kementrian Agama (Kemenag) mengikuti Seleksi Kompetensi Teknis Tambahan (SKTT. Kegiatan berlangsung di MAN 2 Bulukumba, Selasa, 12 Desember 2023.

Kepala Bidang Tata Usaha Kemenag Bulukumba, H Arifin mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan serentak se Indonesia. Suatu kesyukuran SKTT Calon PPPK wilayah Bulukumba ditempat di Bulukumba sendiri.

"SKTT CPPPK berbentuk Tes Moderasi Beragama dengan menggunakan Sistem CAT. Peserta harus hadir 60 menit sebelum seleksi dimulai untuk proses registrasi dan pemeriksaan kelengkapan dokumen persyaratan peserta," ungkapnya.

Lebih lanjut Arifin menjelaskan, di seleksi ini peserta wajib membawa laptop dan melakukan instalasi Safe Exam Browser (SEB) pada laptop yang akan digunakan. Panduan instalasi terdapat pada laman casn.kemenag.go.id.

"SKTT Moderasi Beragama merupakan satuan tahapan seleksi yang diwajibkan oleh Kementerian Agama dalam perekrutan P3K, setelah peserta mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis CAT. Calon P3K ini merupakan honorer di lingkungan Kementerian Agama baik itu profesi guru, penyuluh dan lain sebagainya," bebernya.

Arifin mengemukakan bahwa hasil dari SKTT Moderasi Beragama, langsung dikirim pada hari pelaksanaan ujian ke Panitia Pusat di Jakarta. Sehingga panitia pusat yang akan menentukan peringkingan mereka untuk hasil SKTT Moderasi Beragama.

"Kami berharap semoga banyak Calon PPPK lingkup Kemenag Bulukumba yang memperoleh nilai yang memuaskan dan lolos passing grade. Terlebih lagi kami mengimbau kepada peserta untuk tidak terpengaruh dan mempercayai informasi - informasi hoaks sekaitan dengan seleksi dalam penerimaan CPPPK Tahun 2023," tutupnya.(**)

Penulis: SumEditor: Suparman
  • Bagikan