Bunda PAUD Sinjai,Guru Memiliki Peran Penting Cegah Stunting

  • Bagikan

RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Ketua Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Sinjai, Cut Resmiati yakin dan percaya jika peran seorang pendidik atau guru sangat besar dalam mencegah stunting.

Hal itu dikatakan Cut Resmiati saat menghadiri sekaligus menutup Kegiatan peningkatan kapasitas tenaga Pendidik dan kependidikan PAUD dalam pencegahan dan penanganan stunting yang digelar oleh Dinas Pendidikan Sinjai, di Aula Hotel Grand Rofina Sinjai, Selasa, 12 Desember 2023.

Diungkapkan, program peningkatan kapasitas ini bertujuan untuk membekali para tenaga pendidik PAUD dengan pengetahuan dan keterampilan untuk lebih efektif dalam menangani masalah stunting di wilayah ini.

Karena itu kata dia, setelah kegiatan ini semangat pencegahan dan penanganan stunting diharapkan akan terus menggelora dalam setiap kegiatan PAUD di Sinjai.

“Saya selaku Bunda PAUD Sinjai tentu sangat berharap, agar para guru selalu memastikan pertumbuhan dan perkembangan optimal anak-anak disekolah serta menjalankan program pemberian makanan tambahan bergizi bagi anak usia dini,” katanya.

Selain itu, mendorong masyarakat agar terlibat aktif dalam pencegahan stunting, memberikan motivasi kepada mereka serta membangun persepsi yang sama pentingnya pencegahan stunting ini dilakukan.

Melalui kegiatan ini, Ia berkomitmen untuk terus mendukung peningkatan kapasitas tenaga pendidik sebagai bagian integral dari solusi pencegahan dan penanganan stunting.

“Semoga kegiatan ini, dapat bermanfaat bagi kita semua dan angka penderita stunting di Kabupaten semakin berkurang,“ harapnya.Kegiatan Peningkatan Kapasitas bagi tenaga oendidik dan Kependidikan PAUD dala pencegahan dan penangana stunting dimulai sejak, Senin, 11 Desember 2023.

Adapun materi yang disampaikan mencakup tentang pemahaman mendalam tentang faktor-faktor penyebab stunting, peran gizi yang seimbang, pentingnya stimulasi perkembangan anak di usia dini serta wawasan tentang bagaimana menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan anak secara holistik. (mul/has/B)

Penulis: MAULANA RAHIMEditor: HASWANDI ASHARI
  • Bagikan