Pemeriksaan Kesehatan Bagi Calon Anggota KPPS Bakal Digratiskan. Begini Kata Direktur RSUD Bulukumba

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Terkhususkan berlaku bagi yang memiliki Kartu BPJS Kesehatan, kebijakan RSUD Bulukumba untuk menggratiskan pemeriksaan kesehatan dalam rangka pengurusan surat keterangan sehat bagi para calon anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Bulukumba.

Direktur RSUD H.Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba, dr. Rizal Ridwan Dappi, menyampaikan bahwa biaya untuk pemeriksaan kesehatan lengkap yakin gula darah dan kolesterol akan diklaim dalam BPJS masing-masing peserta.

"Kabupaten Bulukumba sudah termasuk daerah Universal Health Coverage (UHC) atau rata-rata masyarakatnya tercover dalam kepesertaan BPJS Kesehatan. Kalau pemeriksaan gula darah tidak seberapa biayanya, tapi kalau pemeriksaan kolesterol itu gila anggarannya, apalagi jumlah calon pendaftar kan tidak terbatas," tambahnya.

Apabila, kata Rizal, calon anggota KPPS tidak termasuk dalam kepesertaan BPJS Kesehatan maka tetap akan dikenakan biaya pemeriksaan kolesterol.

"Kalau tidak termasuk peserta BPJS Kesehatan akan dikenakan tarif tapi hanya untuk biaya pemeriksaan kolesterol yaitu 25 ribu rupiah," kata Rizal yang selaku Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bulukumba itu.

Penulis: SumEditor: Suparman
  • Bagikan