SMPN 32 Bulukumba Sukses Gelar Porseni

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- SMPN 32 Bulukumba sukses menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni). Kegiatan yang mengangkat tema Menjunjung Tinggi Sportivitas dan Kerukunan antar Siswa itu resmi ditutup, Rabu 13 Desember 2023, 

Program tahun ini diisi dengan 17 cabang lomba di bidang olahraga, seni dan keagamaan. Hasilnya, Adapun juara umum I diraih oleh Kelas IX.1, juara umum 2 kelas IX.5 dan juara umum III kelas VIII.6.

Panitia, Arman Taufik mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang refreshing bagi siswa yang telah melalui proses ujian semester ganjil. Selain itu menjadi ajang memupuk silaturrahim dan sportifitas dalam berlomba. 

Hal ini diharapkan, para siswa tak sekadar memaknai kegiatan ini sebagai ajang lomba. Namun, juga menanamkan nilai kebersamaan di antara para elemen sekolah.

"Secara umum manfaat Porseni bagi siswa adalah untuk membentuk potensi diri dan kebersamaan setiap individu dalam melakukan suatu kegiatan yang bersifat positif. Selain itu menjadi wadah meningkatkan potensi akademik maupun non akademik bagi pelajar itu sendiri," terangnya.

Arman juga mengapresiasi semanga dan antusiasme siswa mengikuti sleuruh kegiatan. Dia meminta  para siswa lebih giat berlatih, sehingga dapat menjadi atlet berprestasi kedepan.

"Kegiatan ini merupakan puncak siswa untuk menunjukkan prestasi-prestasi terbaiknya, dirangkaikan dengan mencari bibit unggul siswa dalam bidang olah raga dan seni," tutupnya.(**)

Penulis: SumEditor: Suparman
  • Bagikan