16 Tim Usia Dini Siap Berlaga di Terang-terang Cup I

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Sebanyak 16 tim sepak bola usia dini bakal berlaga dalam turnamen  Terang-terang Cup I U-12. Event ini dijadwalkan belangsung di Lapangan Terang-terang Bulukumba, Sabtu 23 sampai 24 Desember 2023.

Ketua Panitia, Hapiuddin menyebutkan, 16 tim tersebut berasal dari tiga kecamatan, yakni Kecamatan Bontobahari, Gantarang dan Ujungbl Bulu. Mereka merupakan tim Komunitas Sekolah Sepakbola Indonesia (SSI) di Bulukumba.

"Ini baru pertama kali kami adakan di Lapangan Terang-terang dan tentunya akan menjadi agenda tahunan kami. Karena kegiatan ini akan memperebutkan piala bergilir Terang-terang U-12 Cup 1 tahun 2023," ujarnya, Kamis 14 Desember 2023.

Hapiuddin yang kerap disapa Ibnu Sakti menjelaskan, 16 tim tersebut  dibagi dalam 4 grup yang terdiri dari 4 team. Dua tim yang lolos di masing-masing grup berhak maju ke fase babak 8 besar atau sistem gugur. 

Menurut Asbar, tujuan utama kegiatan ini untuk persiapan liga berjenjang, yaitu Piala Soeratin Usia 13 tahun. Selain itu juga suatu wadah kompetisi anak usia dini untuk menyalurkan dan mengembangkan potensi minat bakat.

"Sekaligus mengukur dan mengevaluasi kemampuan selama berlatih, menanamkan jiwa sportifitas dan bersosialisasi dan memproteksi diri dari pergaulan yang bersifat negatif," jelasnya.

Ibnu Sakti berharap turnamen ini terlaksana di setiap penjuru kota dan desa, untuk kembali melahirkan pemain pemain handal untuk Bulukumba ke depan.

"Karena kurang lebih lima tahun yang lalu kegiatan usia dini sering kami lakukan, alhamdulillah kelihatan hasilnya salah satu pemain dari team SSB Batuara sudah tampil di Liga 1, bermain di Bali United," tutupnya.(**)

Penulis: SumEditor: Suparman
  • Bagikan