AGPAII Bulukumba Bentuk Pengurus Kecamatan

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pengurus Daerah Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Kabupaten Bulukumba menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) Kecamatan Kajang Periode 2023-2028. Kegiatan berlangsung di  SDN 100 Center Kajang, Kamis, 14 Desember 2023.

Kegiatan dihadiri masing-masing guru PAI  jenjang SD, SMP, SMA Sederajat di Kecamatan Kajang.

Ketua AGPAII Bulukumba, Ramliati mengatakan DPC AGPAII Kecamatan Kajang merupakan yang keempat yamg dibentjk setelah Kecamatan Ujungloe, Gantarang, dan Bonto Tiro. AGPAII adalah organisasi profesi yang husus mewadahi guru pendidikan agama islam mulai dari level daerah hingga ke tingkat nasional. 

"Dan apa yang dilaksanakan hari ini akan berlanjut lagi ke kecamatan lain yang belum terbentuk pengurusnya, hal ini merupakan kewajiban pengurus DPD AGPAII Kabupaten," terangnya.

Ramliati berharap pengurus yang terpilihh akan menjembatani kepentingan seluruh aspirasi dan melaksanakan progra. AGPAII di kecamatan. Khususnya dalam mendukung upaya pemerintah kabupaten dengan misi daerah sebagai daerah religius.

"Program AGPAII ke depan menitikberatkan pada pemberdayaan guru pendidikan agama Islam di Kabupaten Bulukumba. Terutama peningkatan kualitas sumber daya manusianya, kompetensinya kemudian memiliki peran positif di tengah masyarakat, bukan hanya di lembaga pendidikan tetapi bagaimana pendidikan agama islam bisa berkonstribusi kepada masyarakat (***)

Penulis: SumEditor: Suparman
  • Bagikan