Kunjungan KSAD di Bantaeng, Peresemian Sumur Bor Hingga Penanaman Pohon

  • Bagikan

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Kepala Staff TNI Angakatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak mengunjungi Kabupaten Bantaeng, dengan beberapa agenda diantaranya peresmian sumur bor dan penanaman bibit pohon, Kamis 14 Desember 2023.

Kunjungan jendral TNI empat bintang itu, disambut hangat oleh masyarakat Kabupaten Bantaeng, dengan didampingi sejumlah perwira TNI, termasuk Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso.

Turut hadir, Pj  Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin. Agenda pertama Jendral Maruli Simanjuntak melakukan aksi bersih  pantai, di tepi pantai seruni, kemudian peresmian 60 sumur bor, dilakukan secara simbolis di ponpes a'sadiyah dapoko, dan penanaman pohon di cekdam balang sikuyu.

"Terimakasih pak KASAD sudah berkenang datang di Sulsel. Kami juga selama ini melakukan gerakan penanaman pohon, karena pak KASAD yang gerakkan di nasional, jadi gerakan penanaman pohon ini semakin kuat, kami di Sulsel mendukung penuh program KASAD," ungkap Pj Gubernur Bahtiar. 

Sementara itu, KASAD TNI Jendral Maruli Simanjuntak mengatakan, bahwa kegiatan ini, bertujuan untuk menjaga dan merawat alam dari bencana.

"Kita, TNI AD ingin mengajak semua elemem untuk bersama menjaga alam. Bahwa dengan menjaga alam akan berefek dari mencegah alam dari bencana," jelasnya dihadapan awak media.

Di Bantaeng sendiri jumlah bibit pohon yang ditanam 1.000 bibit, sedangkan peresmian 60 paket sumur bor, di temparkan Bantaeng karena telah siap dan lengkap.

"Saya harap dengan kegiatan ini, kita semua termotivasi untuk melakukan kegiatan besar untuk membangun Indonesia," katanya. 

"Saya kaget juga baru berapa minggu jadi KASAD, Diaambut luar biasa di Bantaeng," 

Kegiatan ini, turut dihadiri Pj Bupati Bantaeng, Andi Abubakar, Forkofimda, dan pimpinan OPD. (mad/ has/b)

  • Bagikan